Pages

Sabtu, 25 Februari 2012

Manfaat Kulit Buah



 Kita semua tahu bahwa buah-buahan adalah makanan sehat, tetapi apakah Anda tahu bahwa kulit buah-buahan juga memiliki efek kesehatan luar biasa?


Kulit Semangka: Biasanya setelah makan jus semangka kita membuang kulitnya. Kenyataannya, kulit semangka  memiliki efek lebih baik daripada semangka itu sendiri. Dia dapat mendinginkan panasnya musim panas dan meredakan haus. Kulitnya juga dapat membantu mengurangi tekanan darah. Anda dapat menggunakan kulit semangka untuk membersihkan wajah Anda sehingga membuat kulit Anda halus dan menghilangkan kotoran pada kulit.  Anda akan merasa sangat segar setelah membersihkan kulit dengan kulit semangka.
 
Kulit Wintermelon:  kulit  wintermelon ini digunakan untuk mengobati panas musim panas dan juga digunakan untuk menormalkan fungsi limpa di pengobatan Tiongkok tradisional. Punya kaki bau? Kulit wintermelon bisa membantu Anda. Rebus kulit wintermelon untuk sementara dan gunakan air untuk merendam kaki Anda, niscaya  bau kaki Anda akan lenyap.
 


Kulit Ketimun: Kebanyakan orang membuang kulit mentimun ketika digunakan dalam salad. Faktanya, kulit mentimun mengandung asam caffeic yang dapat melawan bakteri dan merangsang sel darah putih. Makan timun dengan kulitnya dapat mengurangi rasa sakit sakit tenggorokan dan mengobati tenggorokan bengkak. Ia juga memiliki efek kecantikan. Kebanyakan wanita menggunakan sebuah irisan ketimun untuk membersihkan wajah atau sebagai penutup di mata untuk menyegarkan mata setelah jam bekerja di komputer. Ini mendinginkan otot di mata;  salon kecantikanpun merekomendasikan tips ini.

Kulit pisang: Kulit  Pisang bisa  melawan bakteri. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok digunakan untuk mengobati gatal kulit karena peradangan bakteri. Menggosok tangan dan kaki dengan kulit pisang dapat mencegah dan mengobati gigitan hawa dingin.



Kulit  Apel: Untuk menghilangkan dahak dari tenggorokan Anda, campur 30 gram segar kulit apel dengan air dan minum sebagai teh. Haluskan kulit apel kering sampai jadi bubuk dan ambil 15 gram 2-3 kali sehari pada waktu perut kosong. Bermanfaat untuk mengobati diare kronis. Hal ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah darah tinggi.
 
Kulit Pir adalah makanan terbaik bagi paru-paru Anda. Rebus 30 gram kulit pir setengah jam atau lebih, dan minum sup ini. Ini akan mengurangi batuk dan menghilangkan dahak. Usapkan kulit pir tumbuk di pada kulit yang mengalami peradangan, akan mengurangi pembengkakan dan mengurangi rasa sakit.
 
Kulit jeruk bali : kulit jeruk bali bermanfaat  untuk menyeimbangkan energi, mengusir dahak, menekan batuk dan  menghilangkan asma. Campurkan irisan kulit jeruk bali , tambahkan  beberapa gula, madu, cokelat dan kukus selama sekitar 30 menit. Kemudian tambahkan sedikit anggur kuning (yellow wine) hangat. Ambil satu sendok di pagi hari dan kembali di malam untuk mengobati batuk bandel dan asma. Campur 9 gram kulit jeruk bali dengan air untuk mengeluarkan dahak, meredakan batuk dan menengkan gejala sama.

Cedrat (Kulit jeruk kering): dapat mengurangi tekanan darah, mengusir dahak, meredakan batuk, memperkuat limpa dan menghilangkan  kelembaban. Hal ini dapat juga membantu pencernaan. Dalam pengobatan tradisional Tiongkok digunakan untuk mengobati dahak bandel , dada sesak, batuk, gangguan lambung, muntah dan sebagainya. Kulit jeruk kering mengandung bahan yang dapat memperluas koroner saluran untuk mencegah penyumbatan sirkulasi darah. Tambahkan kulit jeruk kering dalam air mendidih untuk membuat teh. Teh ini memiliki bau yang harum, dan dapat merangsang nafsu makan Anda dan membuat lebih energik. Rendam 50 gram kulit jeruk kering ke dalam 500 gram anggur putih selama 7 hari. Ambil 5 gram setiap hari untuk mengobati diare kronis. (Erabaru/isw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar